Sabtu, 2 Agustus 2014

News / Regional

Menkominfo Luncurkan Smart School Smart Campus

Sabtu, 31 Januari 2009 | 17:22 WIB

LAMONGAN, SABTU - Menteri Komununikasi dan Informasi M Nuh Sabtu (31/1) meluncurkan smart school dan smart campus, broadband learning center dan Anjungan Internet Telkom (AIT) kerjasama dengan PT Telkom di Universitas Islam Lamongan (Unisla). Unisla mendapatkan delapan unit AIT.

Dengan fasilitas smart campus, mahasiswa Unisla bisa mengakses informasi seputar perkuliahan seperti nilai dan jadwal perkuliahan via telepon seluler. Sementara dengan AIT, mahasiswa bisa memanfaatkannya untuk melakukan aktifitas internet banking.

Smart school adalah wahana untuk menata database (basis data) Lembaga Pendidikan di bawah Lembaga Pendidikan Ma'arif. Nuh sempat menyampaikan kritiknya terhadap basis data ini. "Database adalah kelemahan NU. Jika ada yang bertanya berapa jumlah lembaga pendidikan NU, maka jawabannya adalah sebuah pertanyaan. Seperti berapa jumlah seluruh lembaga pendidikan di Indonesia kemudian dikurangi lembaga pendidikan milik Muhammadiyah, maka baru akan ketemu berapa lembaga pendidikan punya NU," kata Nuh.

Selain meluncurkan berbagai program tersebut, M Nuh didampingi Wakil Bupati Lamongan Tsalits Fahami Zaka, Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan KH Suudi Karsim dan ketua Dewa Tanfidziah NU Lamongan Abdullah Ma'un bersama Wakil Rois S yuriah Pengurus Wilayah NU Jawa Timur KH Nurudin Arrahman serta Rektor Unisla Achmad Mudlor meninjau pameran teknologi di Unisla yang sudah berlangsung sejak 29 Januari lalu. Nuh berharap agar fasilitas smart school, smart campus hingga AIT bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (ACI)   

 

 

 


Editor :