Kamis, 21 Agustus 2014

News / Bisnis & Keuangan

Sutanto Harus Evaluasi Kinerja Dirut Pertamina

Senin, 12 Januari 2009 | 17:42 WIB

JAKARTA, SENIN - Mantan Kapolri Jenderal Pol Sutanto yang kini resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, diharapkan dapat membuat terobosan berani dalam membenahi buruknya kinerja di isntitusi baru yang dipimpinnya ini. Sutanto harus berani melakukan evaluasi terhadap kinerja Dirut Pertamina Ari Soemarmo atas kinerjanya selama ini.

"Publik tentu menilai, kinerja Dirut Pertamina, memang harus dilakukan evaluasi. Pak Sutanto yang kini menjadi penting di Pertamina, harus berani mengambil langkah yang tepat terhadap buruknya kinerja Pertamina," kata Sekjen DPP PPP, Irgan Chaerul Mahfidz, Senin (12/1).

Masyarakat, kata Irgan sudah terlanjur kecewa dengan permasalahan BBM langka dan terus terjadi berulang-ulang. Masalah ini, sambung Irgan tentu akan mengganggu kinerja Pertamina sebagai institusi negara dalam melayani masyarakat.

"Evaluasi yang dilakukan tentunya berdasar semangat menyelamatkan kinerja Pertamina. Apakah memang dirut Pertamina layak diganti atau tidak, tentunya evaluasi yang dilakukan harus secara cermat," kata Irgan.


Editor :
Sumber: