Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Semprot untuk Berbagai Kebutuhan

Kompas.com - 07/01/2009, 16:22 WIB

ALAT semprot manual masih banyak diminati, karena harganya yang murah. Selain itu, ia juga memiliki beberapa kegunaan lain. Seperti mencuci kendaraan, atau membersihkan rumah pasca banjir.

Untuk memenuhi berbagai fungsi tersebut, alat semprot dibuat dalam berbagai bentuk. Berikut ini empat jenis alat semprot air, yang bisa Anda pilih.

  1. Memiliki daya sembur yang kuat. Besar kecil lubang airnya bisa diatur. Bukaan kecil akan menghasilkan semprotan kecil dan tajam. Cocok untuk mencuci kendaraan. terbuat dari bahan plastik. Kelemahan alat semprot ini, adalah jika pegas di bagian dalamnya rusak, sulit diperbaiki.
     
  2. Alat semprot ini lazim digunakan untuk menyiram tanaman. terbuat dari bahan full plastik. Memiliki dua tombol, tombol pertama untuk menyalakan air. Air tidak akan mengalir jika tombol pertama dilepas. Kalau ingin mengeluarkan air, tanpa harus terus menekan tombol pertama, tekan tombol kedua.
     
  3. Penyemprot air yang satu ini memiliki lima bukaan. Oleh karena itu sifatnya multifungsi. Bukaan pertama, semburannya seperti hujan deras (soaker). Bukaan kedua, memiliki semburan lurus dan datar (flat). Bukaan ketiga, semburan air halus dan cepat (mist). Keempat, seperti shower. Kelima, semburan biasa dengan volume air keluar tidak terlalu cepat. Untuk mengubah bukaan, cukup dengan menggeser bagian kepala.
     
  4. Pilih alat penyemprot ini, jika Anda membutuhkan alat, yang memiliki bukaan besar dan kecepatan semprot tinggi. Satukan alat yang terpisah, ke bagian kepala. Kemudian sambungkan ke saluran atau pipa air.

 

Anissa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com