Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahaputri Unjuk Gigi, Libas Tunas Bandung 69-19

Kompas.com - 15/12/2008, 21:28 WIB

JAKARTA, SENIN — Juara bertahan Mahaputri Britama Jakarta langsung unjuk gigi di hari pertama Liga Kobanita 2008 yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Senin (15/12). Mereka dengan mudah menumbangkan tim Tunas Bandung dengan skor telak 69-19.

Juara Kobanita enam kali berturut-turut yang bermarkas di Britama Arena Kelapa Gading tersebut, bermain hampir tanpa perlawanan. Di semua kuarter mereka mendominasi.

Kuarter pertama Mahaputri dengan pemain andalannya, Wulan Ayuningrum langsung unggul 21-9. Meski menang telak, tak sedikit pun pemain Mahaputri mengendurkan serangannya, ini terlihat dengan 19 angka yang dihasilkan pada kuarter kedua, sedangkan Tunas hanya menambah enam angka. Dengan demikian, di paruh pertandingan Mahaputri unggul 40-15.

Dua kuarter tersisa, para pemain Tunas yang memang kalah pengalaman semakin tertinggal. Di kuarter tiga Tunas hanya berhasil mencetak 3 angka, sebaliknya Mahaputri mencetak 17 angka.

Pada kuarter terakhir, penampilan Tunas semakin merosot dan hanya berhasil menambah satu angka, sedangkan Mahaputri meraih 12 angka untuk menutup pertandingan dengan skor 69-19.

"Kami memang sudah mempersiapkan sejak lama, di liga ini target kami juara. Jadi siapa pun tim yang dihadapi, kami anggap serius," ujar Patrick Gozal, pelatih Mahaputri, yang menambahkan bahwa mereka ingin membuat rekor tujuh kali juara, sekaligus memecahkan rekor CLS yang juga enam kali juara.

Kobanita tahun ini hanya diikuti oleh enam tim yakni Merah Putih Jakarta, Rajawali Sakti Surabaya, Sahabat Surabaya, Scorpio Jakarta, dan Tunas Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com