Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Kado Natal Spesial

Kompas.com - 13/12/2008, 07:04 WIB

Natal adalah saat untuk berbagi. Saat untuk menunjukkan kasih kepada orang-orang yang dicintai. Di bawah cahaya pohon natal yang menyala terang, seluruh keluarga berkumpul, bertukar kado, sambil mencicipi penganan khas Natal. Semua tersenyum bahagia. Damai di atas seluruh muka bumi.

Natal identik dengan pohon natal. Pohon dengan berbagai macam ukuran dan hiasan ini selalu membawa kebahagiaan bagi keluarga.

Menghias pohon natal adalah saat yang paling ditunggu-tunggu keluarga. Bersama seluruh keluarga mereka memutuskan di mana pohon itu akan diletakkan, mendirikan batang utamanya, lalu memasang daunnya.

Mereka juga mendiskusikan di mana hiasan-hiasan Natal akan diletakkan di pohon itu.

Setelah selesai dihias, pohon natal juga membawa kebahagiaan dengan kerlap-kerlip lampunya yang indah. Seperti melihat taburan bintang di langit, sungguh sangat cantik. Keindahan inilah yang membuat banyak orang terus berburu pohon natal setiap kali Natal tiba.

Mereka masuk-keluar dari ITC Mangga Dua, Pasar Pagi Mangga Dua, ITC Cempaka Putih, hingga ke mal mewah seperti Mal Taman Anggrek, Senayan City, Plaza Senayan, dan Plaza Indonesia, hanya untuk mencari pohon natal terbaru.

Helena (58), warga Kemang, Jakarta Selatan, mengaku sudah dua hari dia masuk-keluar pertokoan untuk mencari perhiasan Natal. ”Saya mencari pohon natal yang ukuran sedang. Di rumah ada yang besar, tetapi karena saya sudah tua, saya ingin pohon natal yang lebih kecil. Capek kalau harus naik-naik bangku untuk menghias bagian atas,” kata Helena, di ITC Mangga Dua, Kamis (11/12).

Anita Elisabeth (20), warga Matraman, Jakarta Timur, sejak awal Desember sudah mempersiapkan diri untuk merayakan Natal tahun ini. Sejak awal Desember dia sudah membeli pohon natal dan berbagai aksesori di Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Barat. Selain mencari pohon terang dengan model terbaru, dia juga memperbarui aksesori pohon terang yang dimilikinya karena sudah ketinggalan zaman.

Dia sengaja membeli semua perlengkapan perayaan Natal itu sejak awal karena alasan harga masih lebih murah dibandingkan jika membeli semua itu pada bulan Desember. ”Biasanya kalau sudah masuk bulan Desember, harga yang ditawarkan semakin mahal, naik dua kali lipat,” ujar Anita.

Listyawati (56), warga Karanganyar, Jakarta Pusat, datang ke ITC Mangga Dua karena dia tahu di sana ada yang menjual lampu jenis LED. Lampu ini bisa dinyalakan di luar ruangan, tahan air, dan juga tahan lama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com