Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Fatmawati Sudah Perbaiki Kerusakan

Kompas.com - 29/11/2008, 11:43 WIB

JAKARTA,SABTU- Manajemen RS Fatmawati mencatat ada 12 titik rusak dengan berbagai degradasi akibat angin angin kencang yang terjadi Jumat (28/11) kemarin, sekitar pukul 16.00.

Titik-titik yang mengalami kerusakan antara lain Instalasi Forensik dan Pemeliharaan Jenazah (IFPJ), Bank Darah PMI, Instalasi Rawat Inap (Irna) B Teratai lantai 6, Instalasi Rawat Jalan Griya Husada, lapangan parkir, Instalasi Farmasi, masjid, serta Instalasi Pemasaran dan Humas.

Mayoritas tempat-tempat tersebut tertimpa pohon yang roboh atau mengalami kebocoran. Sementara itu dua tempat terakhir, hanya kanopinya yang jatuh.

Duty Manager RS Fatmawati Dharma Ristama Malau mengatakan, kerusakan yang terjadi di instalasi yang langsung berhubungan degan pelayanan pasien hanya terjadi di Irna Teratai, yaitu kebocoran dan kerusakan atap. "Namun sejak tadi malam sudah diantisipasi. Pasien dpindahkan ke lantai empat dan bagian yag bocor sudah ditutup," tutur Rista di kantornya, Sabtu (29/11).

Menurut Rista, koordinasi penanganan kerusakan pascabencana kemarin sore langsung dipimpin oleh dewan direksi melalui suatu rapat koordinasi Jumat malam. Sejumlah rekanan rumah sakit segera diinstruksikan untuk mengangkat pohon-pohon yang tumbang dan menimpa sejumlah mobil di lapangan parkir dan di koridor kamar jenazah atau untuk menutup atap-atap yang bocor.

Saat ini, operasionalisasi di ke-12 titik tersebut berjalan seperti biasanya. Bahkan di IRJ Griya Husada, pasien tampak nyaman menunggu giliran pemeriksaan. Rista mengatakan pihaknya belum mempersiapkan antisipasi khusus jika serangan angin terjadi lagi.

"Kita kan tidak bisa memprediksi datangnya bencana. Pemotongan pohon-pohon ang sudah tinggi juga sudah rutin dilakukan," tandas Rista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com