Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Wilayah DKI Kembali Tergenang

Kompas.com - 10/11/2008, 20:32 WIB

JAKARTA, SENIN - Hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya menyebabkan sebagian wilayah Ibukota kembali tergenang. Beberapa kawasan tergenang, antara lain, Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Depok, Jawa Barat.   

"Sebanyak delapan RW di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur hingga Senin pukul 20.00 masih tergenang air sedalam 20 - 50 sentimeter," kata Rusli, petugas bagian Kesiagaan di posko Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satkorlak PB) DKI Jakarta, Senin (11/10).

Data dari Satkorlak menyebutkan, genangan di Kampung Melayu disebabkan meluapnya Kali Ciliwung yang dipicu banyaknya air kiriman dari wilayah Depok dan Bogor. Sekitar 500 rumah penduduk di kawasan tersebut terendam banjir.

Hingga Senin malam, belum ada dari 2.321 jiwa atau 542 kepala keluarga (KK) mengungsi. Warga justru dilaporkan telah siap menghadapi banjir dengan terlebih dulu mengevakuasi barang-barang elektronik ke lantai dua rumahnya. Pemberitahuan terkait akan datangnya banjir telah diumumkan oleh RT dan RW setempat, Senin pukul 03.30.

Berbagai macam barang bantuan, seperti pelampung, tong sampah alat garuk sampah, ban karet, sapu lidi, serta peralatan lainnya telah disiapkan oleh pihak kelurahan setempat. Posko kesehatan yang menjadi rujukan bagi korban banjir juga sudah bersiaga, yaitu di RS Hermina dan Puskesmas Kampung Melayu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com