Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

KPK Luncurkan Buku Antikorupsi untuk Siswa

Rabu, 22 Oktober 2008 | 19:41 WIB

JAKARTA, RABU- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan buku pendidikan antikorupsi untuk siswa tingkat TK, SD, SMP dan SMU hari ini di kantor KPK, Jakarta, hari Rabu (22/10) ini. Peluncuran buku dihadiri Ketua KPK Antasari Azhar dan Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo.

"Ini inisiatif yang bagus dari KPK untuk memberi pendidikan dini pada anak-anak tentang antikorupsi. Modul ini akan segera kita masukkan dalam pembelajaran setelah saya lihat ada sembilan  nilai yang disosialisasikan melalui sekolah, di antaranya kemandirian, disiplin, kewarganegaraan, agama," ujarnya.

Mendiknas Bambang Sudibyo berharap nilai-nilai itu dapat dipraktekkan secara nyata oleh siswa, guru, dan kepala sekolah untuk mengendalikan perilaku anti korupsi dari dalam diri masing-masing.

"Selain itu, kita juga membangun sistem. Tapi yang penting membangun karakter sejak dini. Ini akan dirintis mulai dari sekolah-sekolah bertaraf internasional, karena potensi untuk menjadi pemimpin peluangnya besar dari sekolah-sekolah itu," jelasnya.

Lebih lanjut Mendiknas menuturkan sekarang sudah mencetak 800 eksemplar dan akan terus bertambah jumlah buku yang dicetak.


Editor :