Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Sumsel Tak Akan Tunda Rapat Pleno

Kompas.com - 09/09/2008, 10:35 WIB

Aldy Lebih Berpeluang Menang

PALEMBANG - Siapa Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih periode 2008-2013? Jawaban resmi akan diumumkan hari ini. KPU Sumsel dipastikan menggelar rapat pleno pada pukul 09.00 dan langsung mengumumkan pemenang Pilkada Sumsel.

Sumber Sriwijaya Post menyebutkan, KPU Sumsel tidak akan menunda rapat pleno dan pengumuman karena 15 KPUD kab/kota di Sumsel telah menyerahkan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Sumsel 2008.

Dari laporan wartawan Sriwijaya Post, Senin, berdasarkan hasil rekap akhir KPU Sumsel masing-masing dapat disimpulkan pasangan Aldy lebih berpeluang memenangi Pilkada Sumsel. Aldy unggul di delapan kabupaten/kota, sedangkan pasangan Sohe unggul di tujuh kabupaten/kota.

Lumbung suara terbanyak Aldy di tiga tempat, yakni Muba (79 persen), Empatlawang (76,88 persen), dan Pagaralam (63,27 persen). Sementara itu, pasangan Sohe mendapat suara signifikan di OKUT (66,80%) dan Prabumulih (63%).

Namun, statemen resmi siapa yang akan memimpin Sumsel lima tahun ke depan akan diputuskan KPU Sumsel. Bila Aldy yang menang hanya kebetulan bahwa pengumuman ini berlangsung pada nuansa serba sembilan, pukul 9 pagi, tanggal 9, bulan kesembilan (September). Secara kebetulan hari ini Alex Noerdin berulangtahun ke-58, sedangkan Presiden SBY hari ini juga berulang tahun ke-59.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com