Rabu, 3 September 2014

News / Nasional

Abdul Wahid: PKB Akan Jauh Lebih Maju

Minggu, 7 September 2008 | 21:22 WIB

JAKARTA, MINGGU - Dahulu, ketika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih dikomandani oleh Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, banyak sekali anggota PKB yang terbendung dengan kharismanya. Gus Dur seolah-olah bebas dari kesalahan dan kekeliruan. Namun saat ini, pascakeputusan Mahkamah Agung yang menolak permohonan kasasi yang diajukan PKB versi Gus Dur, PKB memiliki kebebasan dan ruang gerak yang lebih leluasa.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Abdul Wahid Maktub, kepada Kompas.com di sela-sela Penandatanganan Pakta Integritas Antikorupsi Caleg PKB, Minggu (7/9) di Jakarta. "Dengan kebebasan ini, saya yakin PKB akan menjadi jauh lebih maju," tutur Abdul.

Menurutnya, saat ini rapat-rapat partai berjalan jauh lebih efektif dan efisien. Abdul juga merasa bersyukur PKB versi Cak Imin mulai mendapatkan simpati dari kalangan Nadhatul Ulama (NU) dan non-NU. "Malah, saat ini ada kader-kader PKB versi Gus Dur yang melakukan eksodus ke kita, seperti Effendy Choiri dan Ikhsan Abdullah," ujarnya.


Editor :