Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Tiket dari Timika Masih Normal

Kompas.com - 04/09/2008, 04:33 WIB

TIMIKA, KAMIS - Permintaan tiket kapal Pelni di Kantor Pelni Cabang Timika, Papua pada awal bulan puasa Ramadhan 1429 H belum meningkat, sebagaimana biasanya pada tahun-tahun sebelumnya.
            
Kepala PT Pelni Cabang Timika, Yudi Suprapto di Timika, Rabu (3/9)  menuturkan lonjakan penumpang kapal Pelni biasanya baru terjadi beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri.
             
"Kami belum bisa memprediksi apakah tahun ini akan terjadi lonjakan penumpang yang cukup tinggi karena hari raya Idul Fitri masih lama. Kenaikan jumlah penumpang akan diketahui pada  beberapa hari menjelang hari raya Idul fitri. Setiap tahun biasanya terjadi kenaikan 20-30 persen penumpang menjelang hari raya," kata Yudi.
            
PT Pelni saat ini mengoperasikan dua kapal ke wilayah perairan selatan Papua yang juga menyinggahi Pelabuhan Paumako Timika.
                   
KM Kelimutu melayani rute Makassar, Bau-Bau, Wanci, Ambon, Saumlaki, Tual, Dobo, Timika dan Merauke dan dijadwalkan akan berangkat dari Pelabuhan Paumako Timika ke Dobo pada 12 Agustus mendatang.
                  
Sedangkan KM Tatamailau melayani rute Surabaya, Benoa, Bima, Maumere, Kupang, Kalabahi, Saumlaki, Tual, Dobo, Timika dan Merauke. Kapal ini akan tiba di Timika pada 8 Agustus dari Dobo dan akan kembali pada rute yang sama pada 21 Agustus yang direncanakan tiba di Surabaya pada 29 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com