Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratsim untuk Ucapan Selamat Lebaran

Kompas.com - 29/08/2008, 13:51 WIB

MANADO, JUMAT- PT Pos Indonesia Manado menawarkan surat elektronik simpatik (Ratsim) kepada masyarakat di daerah itu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Humas PT Pos Indonesia Cabang Manado Jhon Tampaty, Jumat (29/8) mengatakan, produk tersebut sangat membantu warga yang akan mengucapkan selamat kepada seseorang terkait dengan hari raya keagamaan itu.

Ratsim diperuntukkan bagi warga pemilik telepon seluler yang ingin memberikan ucapan hari raya kepada orang yang tidak mempunyai telepon seluler. Caranya, pengirim bisa mengirim pesan singkat (SMS) ucapan selamat melalui HP ke nomor 8161. Pihak kantor pos kemudian akan mengubah ucapan itu menjadi sebuah kartu ucapan yang lalu dikirim ke alamat tujuan.

Tarif yang dikenakan untuk sebuah ratsim Rp 2.500, langsung dipotong dari pulsa saat pengiriman pesan singkat.  Ditambahkan Tampaty, PT Pos Indonesia Manado juga menyiapkan produk perangko Prisma untuk menyambut Lebaran 2008 ini.

Perangko Prisma memberikan peluang kepada masyarakat di Manado untuk mengabadikan foto pribadi  maupun berkelompok melalui gambar di perangko untuk digunakan pada pengiriman ucapan selamat. Biaya pembuatan  perangko Prisma sekitar Rp 50.000 per lembar, terdiri dari 20 lembar perangko, setiap lembar perangko nilainya Rp1.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com