Kamis, 24 Juli 2014

News / Nasional

Yuliantoro Pengganti Max Moein

Kamis, 28 Agustus 2008 | 14:21 WIB

JAKARTA, KAMIS-Sekjen DPP PDI Perjuangan Pramono Anung memastikan surat pergantian antarwaktu (PAW) terhadap Max moein sudah ditandatangani sejak Selasa (26/8) kemarin. Pengganti Max Moein di DPR adalah yang berada di nomor urut berikutnya, Yuliantoro.

Ditemui pada acara launching nomor urut partai (28) di kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (28/8) Pramono menjelaskan, dalam kasus Max Moein, DPP sudah jauh-jauh hari PDIP memutuskan akan menjunjung tinggi apapun putusannya terhadap yang bersangkutan.
 
"Oleh karena itu, begitu kami mendapat laporan dari Gayus Lumbuun (Wakil Ketua BK), tentang pemecatan, maka proses PAW sudah diluncurkan. Saya sudah langsung tanda tangan dua hari yang lalu (Selasa,red)," kata Pramono.
 
Kini, kata Pramono penggantinya Max Moien sedang dalam proses di DPR untuk secepatnya dilakukan PAW. "Kalau tidak salah penggantinya bernama Yuliantoro. Yang pasti nomor urut di bawahnya," ungkap Pramono.

Selasa (26/8) kemarin Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Irsyad Sudiro mamastikan rapat BK memutuskan memberikan sanksi kepada tiga anggota DPR, salah satunya Max Moien yang mendapat sanksi rekomenadasi dipecat sebagai anggota DPR. Khusus untuk Max Moein pemberian sanksi bersifat mengikat.
 
"Keputusannya sudah final dan mengikat. Hitam di atas putih. Soal yang bersangkutan (Max Moein), secepatnya, surat resminya akan diserahkan kepada Ketua DPR Agung Laksono dan kemudian akan dibacakan melalui Paripurna. Seluruh anggota BK DPR secara aklamasi menyetujui terkait sanksi yang diberikan," Irsyad menjelaskan. (Persda Network/Rachmat Hidayat)
 


Editor :
Sumber: