Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Kompas Polygon Melanjutkan Etape Delapan

Kompas.com - 22/08/2008, 10:48 WIB

REMBANG, JUMAT - Setelah dilepas oleh Bupati Rembang, H.M Salim dari halaman Kantor Kecamatan Lasem, Tim Kompas Polygon kembali melanjutkan perjalanan etape 8, Lasem-Tuban. Puluhan siswa dari SMK NU Lasem serta SMP dan SMA Muhammadiyah Lasem turut bersepeda memeriahkan pelepasan tim. 

Pada acara pelepasan ini Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Budiman Tanuredjo menyampaikan keyakinanya bahwa Kabupaten Rembang akan berkembang pesat dalam sepuluh tahun ke depan. "Selama mengikuti perjalanan Tim Kompas Polygon kami melihat banyak potensi terdapat di Rembang seperti Batik Lasem. Kami yakin dalam sepuluh tahun ke depan Rembang akan menglami pekembangan pesat," ujar Budiman. 

Bupati Rembang, H.M Salim juga menyampaikan hal serupa. Apalagi dengan adanya proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kecamatan Sluke, Rembang yang tengah berjalan. "Dengan pembangunan PLTU di Kecamatan Sluke, kami juga yakin bahwa Kabupaten Rembang akan semakin berkembang. Sudah banyak investor yang mulai melakukan observasi untuk membangun pabrik di sini. Harapannya semakin membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran di Rembang," ujar Salim. 

Pada etape ini Tim Kompas Polygon akan menempuh rute sejauh kurang lebih 100 kilometer melewati Lasem, Suka, Kragan, Tambakboyo dan mengakhiri perjalanan etape 8 di Tuban, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com