Selasa, 21 Oktober 2014

News / Regional

Ryan Akui Lagi 5 Korban

Senin, 28 Juli 2008 | 03:06 WIB

JOMBANG, SENIN - Tersangka kasus mutilasi, Verry Idham Henryansyah alias Ryan, mengakui lima orang yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya beberapa waktu lalu itu telah menjadi korban pembunuhan.

Kepala Polres Jombang AKBP M Khosim, Minggu (27/7), mengatakan, para korban yang menjadi korban pembunuhan Ryan adalah Nanik Kristanti (28), warga Perumahan Kepuh Permai, Peterongan, Jombang  dan anaknya, Silvia Ramadhani (3).
    
Tiga lainnya adalah Agustinus Fitri Setyawan (28), warga Jalan dr Soetomo; M Zainul Abidin alias Zaki (27), warga Dapur Kejambon, Jombang; dan M Aksoni (28), warga Desa Slawe, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. "Kelima korban ini semuanya telah diakui oleh Ryan sebagai korban pembunuhan yang ia lakukan," kata Kapolres dalam keterangan pers di Jombang.
    
Menurutnya, pengakuan Ryan itu disampaikan saat petugas menunjukkan kelima foto korban tersebut. "Ia mengakui jika kelimanya telah ia bunuh," katanya.
    
Namun, Ryan belum bersedia menunjukkan tempat kelima mayat korban tersebut dikuburkan dan belum menjelaskan apa motif pembunuhan.  Dugaan sementara pembunuhan berantai itu dilatarbelakangi oleh faktor kelainan seksual pada diri pelaku dan keinginan menguasai harta benda korban.
    
Sampai saat ini polisi sedang menyisir beberapa lokasi yang dicurigai sebagai tempat penguburan mayat korban kesadisan Ryan.

Sebelumnya polisi telah menemukan empat mayat di dua lubang berbeda di belakang rumah orangtua Ryan di Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Ryan ditetapkan sebagai tersangka kasus mutilasi terhadap korban bernama Heri Santoso yang tujuh potongan tubuhnya ditemukan di Kebagusan, Jakarta Selatan, pada 12 Juli lalu.


Editor :
Sumber: