Jumat, 22 Agustus 2014

News / Olahraga

Bulutangkis China Coret Zhu Lin

Jumat, 25 Juli 2008 | 19:52 WIB

BEIJING, JUMAT - China mencoret juara dunia dan peringkat tiga tunggal puteri dunia, Zhu LIn dalam skuad bulutangkis China ke olimpiade Beijing pekan depan. Juara bertahan Zhang Ning akan disertai Xie Xingfang dan Lu Lan.

Xie Xingfang dan Lu Lan merupakan dua peringkat atas dunia.  Mereka akan menyertai peraih medali emas di olimpiade Athens 2004, Zhang Ning.

Tim China bertekad merebut lima medali emas di arena bulutangkis Olimpiade Beijing. Di Athens, mereka meraih tiga medali emas melalui tunggal dan ganda puteri serta ganda campuran.

"Kami harus menjamin setidaknya meraih tiga medali emas," kata pelatih kepala Li Yongbo. "Adalah kegagalan apabila kami meraih medali emas kurang dari perolehan yang lalu."

Menurut Li Yongbo, dicoretnya nama Zhu Lin bukan karena nama Zhang Ning yang kini berada di peringkat tujuh dunia dan sudah berusia 33 tahun.  Namun Zhu kalah ebrsaing dengan  Lu Lan, 20 tahun yang tampil lebih konsisten.

"Zhu sangat baik dalam segala aspek. Namun harus ada yang dicoret untuk olimpiade ini," kata Li Yongbo. "Zhang Ning memiliki peluang untuk menjadi juara Olimpiade lagi."

Juara ganda puteri olimpiade Athens 2004, Yang Wei/Zhang Jiewen akan mempertahankan gelar mereka. Sementara mantan juara dunia ganda putera Cai Yun/Fu Haifeng juga masuk dalam skuad China.

Cabang bulutangkis Olimpiade Beijing akan dilangsungkan di Gimnasium Universitas Teknologi Beijing antara 9 hingga 17 Agustus 2008. (Cay)

Skuad lengkap China:
Tunggal putera: Lin Dan, Bao Chunlai, Chen Jin
Tunggal puteri: Xie Xingfang, Zhang Ning, Lu Lan
Ganda putera: cai Yun/Fu Haifeng, Xie Zhongbo/Guo Zhendong
Ganda putera: Yang Wei/Zhang Jiewen, Zhang Yawen/Wei Yili, Du Jing/Yu Yang
Ganda campuran: Zheng Bo/Gao Ling, He Hanbin/Yu Yang


Editor :