Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elfa's Singers Raih Grand Champion di Austria

Kompas.com - 13/07/2008, 20:20 WIB

Laporan Wartawan Kompas R. Adhi Kusumaputra

JAKARTA, MINGGU -  Elfa's Singers meraih predikat Grand Champion untuk kategori Jazz dan Pop dalam World Choir Games yang berlangsung di Graz, Austria, Minggu (13/7). Lagu Indonesia Raya berkumandang setelah Elfa's diumumkan meraih Grand Champion, ungkap salah satu personel Elfa's Singers, Agus Wisman kepada Kompas melalui pesan singkat, Minggu malam.

Menurut Agus Wisman, Elfa's Singers mengalahkan 20.000 peserta dari 93 negara yang terbagi dalam lebih dari 20 kategori. Dengan kemenangan ini, Elfa's Singers sudah lima kali berturut-turut menjadi Juara Dunia, ungkapnya.

Di Austria, Elfa's Singers pimpinan Elfa Seciora, komposer dan aranjer ini meraih nilai 92,88 untuk kategori Jazz dan nilai 94,13 untuk kategori Pop. Dua kali lagu Indonesia Raya berkumandang sekitar pukul 14.00 waktu Austria, katanya.

World Choir Games sudah digelar kali kelima, dan diadakan setiap dua tahun sekali. Yang pertama, tahun 2000 di Linz, Austria. WCG ke-2 tahun 2002 digelar di Busan, Korea Selatan, sedangkan WCG ke-3 tahun 2004 diadakan di Bremen, Jerman. WGC ke-4 tahun 2006 digelar di Xianmen, China, dan WCG ke-5 tahun 2008 di Graz, Austria. Elfa's Singers selalu meraih juara dalam dua kategori, jazz dan pop. Jadi Elfa's Singers sudah lima kali meraih gelar Grand Champion, cerita Agus.

Selamat untuk Elfa's Singers, yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah musik dunia.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com