Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2008, 11:59 WIB

JAKARTA, MINGGU -  PT Adaro Enegry akan melakukan penawaran umum perdana sahamnya mulai Selasa (8/7) sampai Kamis (10/7). Pelaksanaan penawaran umum perdana ini dapat dilakukan setelah Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan mengeluarkan pernyataan efektif initial public offering (IPO) Adaro, Jumat.  

"Kami sudah menerima pernyataan efektif dari Bapepam hari Jumat malam. Penawaran umum akan kami lakukan hari Selasa sampai Kamis," kata Vice President PT Danatama Makmur Vicky Ganda Saputra, Minggu (6/7). Danatama Makmur adalah penjamin pelaksana emisi (lead underwriter) IPO Adaro.

Menurut Vicky, IPO Adaro akhirnya mendapatkan pernyataan efektif setelah pihaknya melengkapi semua informasi yang dinilai Bapepam-LK masih kurang, yaitu yang belum dicantumkan dalam Prospektus IPO Adaro yang dipublikasikan ke masyarakat, akhir Mei lalu. Informasi itu antara lain mengenai risiko investasi terkait dengan persoalan hukum yang dihadapi Adaro.

Saat ditemui wartawan, Jumat, Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany telah memberikan sinyal bahwa pihaknya akan mengeluarkan pernyataan efektif IPO Adaro dalam waktu dekat. "Pernyataan efektif Adaro secepatnya. Mungkin kurang dari satu minggu. Dokumen-dokumen mereka hampir lengkap," katanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com