Kompas Beri Penghargaan Lima Cendekiawan - Kompas.com

Kompas Beri Penghargaan Lima Cendekiawan

Kompas.com - 27/06/2008, 11:22 WIB

JAKARTA, JUMAT - Memperingati ulang tahun ke-43, Harian Kompas memberi penghargaan kepada para cendekiawan di bidangnya yang telah berkontribusi untuk penulisan artikel. Acara dilangsungkan di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (27/6).

Penghargaan diserahkan oleh Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama kepada Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Sajogyo, Guru Besar Emeritus Sosiologi Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Satjipto Rahardjo, Guru Besar Emeritus Universitas Airlangga Soetandyo Wignyosoebroto, Anggota Majelis Guru Besar Institut Teknologi Bandung MT Zen, Staf Ahli Pusat Penelitian Ekonomi LIPI Thee Kian Wie.

Mereka berusia di atas 70 tahun, tetapi kontribusi pemikiran mereka melalui tulisan-tulisan di Kompas menjadi pendamping masyarakat yang sedang kebingungan. Jakob Oetama mengatakan, inilah kesempatan yang dinanti oleh Kompas untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih karena sumbangsih kelima cendekiawan melalui artikel-artikel mereka.

Dalam balasannya, ahli hukum Satjipto Rahardjo merasa menjadi perawat Kompas karena mengikuti perjalanan media ini sejak usia 10 hingga 43 tahun. "Saya berterima kasih atas penghargaan ini. Satu hal yang penting, sebagai cendekiawan, saya termasuk orang yang berpikir dengan tangan (tulisan)," ujarnya.

Keempat cendekiawan lainnya juga memberikan pesan dan kesan yang intinya ingin terus menyebarkan gagasan kepada khalayak. (C6-08)-

Editor

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM