Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Besar Maria Kristin

Kompas.com - 21/06/2008, 21:44 WIB

JAKARTA, SABTU - Tunggal puteri Indonesia, Maria Kristin Yulianti secara mengejutkan lolos ke final Indonesia Open setelah mengalahkan unggulan ke 2, Zhang Ning dari China di semifinal, Sabtu (21/6).

Samasekali tidak diunggulkan, Maria Kristin malah mampu menang rubber game 21-14 20-22 22-20. Maria menang susah payah dalam waktu satu jam empat menit.

Kemenangan Maria Kristin bukan didapat dengan mudah. Setelah unggul relatif mudah di game pertama 21-14, Maria Kristin mendapat perlawanan ketat dari Zhang Ning. Pemain China ini seperti tidak rela melepaskan kemenangan kepada pemain yang peringkatnya jauh di bawahnya. Ia merebut game kedua 22-20.

Di game ketiga, Maria Kristin memperlihatkan mental yang luar biasa. Tertinggal 14-20, ia mampu merebut poin demi poin untuk kemudian menamatkan perlawanan pemain China tersebut 22-20.

Di final, Maria Kristin diharapkan dapat membuat kejutan lagi saat menghadapi unggulan pertama dari China, Zhu Lin. Di semifinal, Zhu Lin mengalahkan pemain unggulan 3 asal Prancis, Pi Hongyan 17-21 21-16 21-16.

Sayangnya, langkah Maria Kristin gagal diikuti oleh ganda puteri, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari. Di semifinal mereka ditumbangkan ganda Jepang yang merupakan unggulan 3,  Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna 19-21 15-21 dalam 39 menit. (Cay)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com