Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nge-beat dengan Skutik Honda BeAt

Kompas.com - 06/06/2008, 13:28 WIB

JAKARTA, JUMAT - Dengan konsep musik 'Let's Get The Beat', Honda meluncurkan produk terbarunya, Honda BeAt, untuk menjawab tingginya permintaan pasar terhadap jenis skuter matik (skutik) saat ini. Honda BeAt secara khusus dipersembahkan kepada generasi muda yang berjiwa muda, aktif dan dinamis.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman mengatakan varian ini diluncurkan sebagai pelengkap dari Honda Vario, skuter matik yang diluncurkan sebelumnya yang lebih ditujukan ke masyarakat menengah ke atas. "Satu lagi, di tengah harga BBM dan suku bunga yang tinggi, kami rasa ini waktu yang tepat karena produk ini sangat irit dalam pemakaiannya dan dengan harga yang terjangkau," ujar Loman di Jakarta, Jumat (6/6).

BeAt muncul dengan konsep baru yang stylish, fun dan compact. Bentuknya yang lebih kecil akan mempermudah keseimbangan pengendaraannya. BeAt dikemas dalam enam seri warna-warna yang trendi, yaitu Hip-Hop Orange, Pop Pink, Fusion Blue, Electro Red Techno White dan Hard Rock Black. "Gue bangetlah," cetus President Director PT Astra Honda Motor Miki Yamamoto dengan logat Jepangnya.

Sama seperti pendahulunya, BeAt yang dilengkapi dengan mesin CVT 4 tak, 110 cc juga memiliki kelebihan dalam fitur-fitur keselamatan, yaitu Parking Brake Lost yang merupakan sistem penguncian rem belakang seperti fungsi rem tangan pada mobil serta Side Stand Switch, yaitu sistem pengaman yang menonaktifkan mesin apabila standar samping terbuka.

Menurut Loman, Honda berusaha merebut kesempatan di tengah-tengah pergerakan yang signifikan dalam pasar skuter matik yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Dalam tiga tahun terakhir, perkembangan penjualan skuter meningkat 24 persen. "Pada skuter AT, Honda belum dapat menguasai pasar, dgn diluncurkannya Honda BeAt, diharapkan dapat memenuhi target market sebesar 45 persen dan dapat menguasai pasar skuter," ujar Loman. Keseluruhan model motor skuter yang akan dilengkapi dengan aksesori-aksesori pendukungnya ini ditawarkan dengan harga Rp 12 juta per unit. Hingga peluncurannya hari ini saja, produk ini sudah inden sebanyak 3.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com