Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Obat Bagi Pasien Lansia

Kompas.com - 05/06/2008, 15:28 WIB

BANDUNG, KAMIS - Perusahaan obat serta apotik, PT Kimia Farma Tbk. memberikan diskon harga obat dan biaya laboratorium klinik bagi para Lanjut Usia (Lansia) di Jawa Barat. Peluncuran diskon obat dan laboratorium klinik bagi lansia di Jabar itu dilakukan di sela-sela peringatan Hari Lanjut Usia tingkat Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Kamis (5/6).
    
"Pemberian diskon itu berlaku di seluruh apotik dan laboratorium klinik Kimia Farma di Jawa Barat," kata Manajer Bisnis Apotik PT Kimia Farma, Kasman Marsuana, di Bandung.

Diskon yang diberikan untuk para lanjut usia itu antara lain diskon obat dan peralatan kesehatan sebesar lima persen serta biaya laboratorium klinik 10 persen. Untuk mendapatkan diskon itu, kata Kasman, PT Kimia Farma akan memberikan kartu member kepada para lansia dengan persyaratan yang sangat ringan.

Kartu itu berlaku untuk para lansia untuk selamanya. Ia berharap pada anggota lansia di Jawa Barat bisa bergabung dan menggunakan fasilitas dari BUMN itu. Kasman menyebutkan, saat ini terdapat 15 apotik dan laboratorium  Kimia Farma di Jawa Barat dan dalam  waktu dekat akan bertambah lima unit lagi sehingga menambah pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Ikatan Lanjut Usia Jawa Barat, HR Nuriana menyebutkan, kerjasama dengan PT Kimia Farma itu sebagai upaya dari Ikatan Lansia Jabar untuk membantu dan meningkatkan kualitas kesehatan bagi para lansia di provinsi itu.

"Selain dengan Kimia Farma dalam bentuk diskon pelayanan obat dan laboratorium, juga melakukan MoU dengan RS Al Ihsan Bandung untuk memberikan kemudahan pelayana kesehatan bagi lansia," kata Nuriana.

Pada kesempatan itu, Nuriana menyebutkan, jumlah Lansia di Jawa Barat saat ini sekitar 8,5 persen dari total penduduk Jabar yang mencapai 41 juta jiwa. Sedangkan balita di Jabar sebanyak 9,6 persen.

"Diharapkan pada 2010 mendatang, komposisinya terbalik prosentase Lansia 10,5 persen dan balitanya 8,5 persen," ungkap Nuriana yang mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com