Sabtu, 29 November 2014

News /

Isu Penyerbuan Merebak, Puluhan Orang Jaga Markas FPI

Senin, 2 Juni 2008 | 21:30 WIB

JAKARTA, SENIN - Puluhan orang masih melakukan penjagaan di sekitar markas Front Pembela Islam (FPI), kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (2/6) malam.

Semakin malam, jumlah personel yang berjaga-jaga semakin bertambah. Ketua Pemuda Pancasila Ranting Kampung Bali, Ockys CWY, mengatakan, pengetatan penjagaan di wilayahnya dilakukan setelah mendengar kabar bahwa ada sekelompok massa akan menyerang sekretariat FPI.

"Ini hanya panggilan moral saja. Saya tinggal di daerah sini, ada kabar sekelompok orang akan menyerang wilayah kami, ya kami bergerak. Siapa pihak yang akan menyerang itu, saya tidak bisa menyebutkan. Yang jelas dari pihak lawan. Kami ingin mengamankan lingkungan kami. Ibarat kata orang Betawi, masak kampung kita mau diotak-atik," kata Ockys.

PP ranting Kampung Bali sendiri, menurunkan sekitar 35 orang personelnya. "Ada ormas lainnya, dari pemuda PPP juga turun. Lainnya ada, tapi tidak bisa saya sebutkan satu-persatu," katanya.

Pantauan Kompas.com, penjagaan dilakukan mulai dari pinggir Jalan KS Tubun, di jalan depan memasuki Jalan Petamburan III, gang memasuki markas FPI dan di depan markas FPI yang juga sekaligus kediaman Ketua FPI Habib Rizieq Shihab. Salah satu warga yang ditemui Kompas.com, Roni, mengaku tak terganggu dengan ramainya massa yang berkumpul di sekitar kawasan tempat tinggalnya. "Sudah biasa kok seperti ini dan aman-aman aja," ujarnya singkat. (ING)


Editor :