Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Bintang Mesum Klaten Ditangkap

Kompas.com - 28/05/2008, 17:33 WIB

KLATEN, RABU - Anggota polisi Polres Klaten, berhasil menangkap ibu korban kasus video porno yang melibatkan seorang Kepala Desa (Kades) Kurung, Ceper, Sumantri Iriyanto (37) dan korbannya seorang siswi SMP yang sempat menggegerkan masyarakat di Kabupaten Klaten.

Ibu korban yang bernama Sri Suryani (37) Rabu (28/5) ditangkap untuk dimintai keterangan. "Ibu korban itu sempat menghilang setelah mengetahui kasus video mesum Kades Kurung dan anaknya," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Klaten, Iptu Linda Dwi P.

Sejak beredarnya video mesum di Klaten yang melibatkan tersangka Kades Kurung nonaktif Sumantri, polisi terus mengejar ibu korban hingga ke Yogyakarta.

"Sri Suryani statusnya masih sebagai saksi, karena dia diduga mengetahui dan membiarkan anaknya bernama AL (15) melakukan tindak mesum,"katanya.

Kasus tersebut telah menjadi polemik panjang, mengingat aktor dalam video mesum tersebut seorang tokoh desa dan korbannya seorang siswi SMP dan masih di bawah umur. Kades Kurung, Sumantri,  yang statusnya tersangka, telah diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Pemkab Klaten.

"Ibu korban berpotensi menjadi tersangka terkait kasus itu. Tapi, semua masih kami dalami," kata Linda menambahkan.

Penyidik masih mengorek keterangan ibu korban yang memenuhi unsur Pasal 47 UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pasal tersebut mengatur soal tindak pidana bagi orang tua yang membiarkan tindakan pencabulan terhadap anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com