Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Salatiga Mulai Padati SPBU

Kompas.com - 23/05/2008, 20:29 WIB

SALATIGA, JUMAT – Menjelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM, warga Salatiga mulai memadati stasiun pengisian bahan bakar untuk umum atau SPBU, Jumat (23/5) malam. Sebagian warga ingin memenuhi tangki kendaraan mereka hingga penuh sebelum pengumuman kenaikan harga BBM.

Berdasarkan pantauan, antrean panjang terlihat merata di hampir semua SPBU yang ada di Kota Salatiga. Di SPBU 44.507.11 di Jalan Imam Bonjol, selepas pukul 18.00, antrean bahkan sempat mencapai badan jalan. Kondisi serupa berlangsung di SPBU 44.501.17 di Jalan Osamaliki dan SPBU 44.507.06 di Jalan Veteran.

Menurut staf bagian penerimaan BBM, SPBU di Jalan Veteran, Totok Surahmanto, antrean panjang tersebut mulai berlangsung sejak pukul 16.00 dan terus bertambah. Peningkatan jumlah antrean terjadi baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, antrean paling banyak terlihat di jenis kendaraan roda dua.

“Selepas magrib, antrean sepeda motor bisa mencapai 300 unit, padahal biasanya maksimal 50 unit. Kalau seperti ini terus pasokan premium bisa habis sebelum tengah malam,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com