Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan HB X Mantu, Hotel Panen

Kompas.com - 08/05/2008, 14:48 WIB

YOGYAKARTA, KAMIS - Pesanan kamar hotel berbintang di Yogyakarta mengalami peningkatan untuk Kamis hingga Minggu (11/5).  Selain banyak tamu berlibur akhir pekan di kota ini, sebagian dari mereka akan menghadiri resepsi pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X, Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.
     
Sultan HB X akan menikahkan putri nomor tiga, Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurkamnari Dewi (30), dengan Yun Prasetyo (32) pada 9 Mei. Pada malam harinya akan dilangsungkan resepsi di Bangsal Proboyeksa, Keraton Yogyakarta. Sebanyak 2.500 undangan akan hadir pada resepsi ini.            
     
Hotel Ibis Yogyakarta, menurut manajer humasnya, Eunike Martanti, Kamis, pemesanan untuk okupansi Kamis sampai Minggu berkisar 90-100 persen. "Ini meningkat dibanding Senin hingga Rabu lalu yang hanya 80-90 persen," katanya. Menurut dia, para calon tamu hotel yang memesan kamar hotel itu tidak seluruhnya tamu undangan Sultan HB X, sebagian mereka adalah wisatawan yang akan berakhir pekan di Yogyakarta.
     
Hal yang sama juga dikatakan Asisten Manajer Humas Hotel Novotel Yogyakarta Ayu Kusumaningtyas. Pemesanan kamar hotel meningkat untuk Kamis (8/5) hingga Minggu, tapi tidak seluruhnya adalah undangan Sultan HB X. "Sebagian adalah tamu hotel yang akan berlibur akhir pekan di Yogyakarta," katanya. Ia menyebutkan. dari pemesanan kamar untuk 9-10 Mei, okupansinya akan mencapai 90 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com