Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira, Muchus, dan Rumah yang Hangat

Kompas.com - 13/04/2008, 01:53 WIB

 

 

 

Susi Ivvaty

”Kami bersyukur, belum lama ini KPR lunas. Tepat sepuluh tahun,” cerita Mira Lesmana tentang rumahnya.

Lho? Produser film dan aktor kawakan kredit rumah juga ya? ”Heh, aku kan bukan produser kaya, ha-ha-ha,” tukas Mira.

Mengasyikkan mengobrol dengan keluarga ini: Mira Lesmana, suaminya, Mathias Muchus, serta dua putra Mira-Muchus, yakni Galih Galinggis (17) dan Kafka Keandre (10). Pas kebetulan mereka sedang bersantai di rumah, di Kompleks River Park, Bintaro Jaya, Tangerang, Banten, Jumat (11/4) sore.

Tidak sulit mencari rumah Mira-Muchus, kecuali justru setelah sampai di depan rumahnya. Rumah itu tidak bernomor. Setelah tengak-tengok rumah-rumah di sampingnya, kami curiga memang rumah tidak berpagar yang tadi itulah rumah Muchus. Dan benar, syukurlah.

Rupanya, papan nomor rumah itu dipasang di pintu samping. Halaman di depan pintu samping itu difungsikan untuk garasi dua mobil dan dua motor trail milik Muchus. Rupanya pula, keluarga ini memang keluar-masuk rumah melalui pintu samping. ”Tamu kalau belum tahu juga lewat sini,” ujar Mira. Terang saja, lha di pintu depan enggak ada nomornya.

Begitu masuk lewat pintu samping, yang terlihat adalah ruangan 3 x 3 meter yang berisi dua set komputer, rak berisi ratusan buku, serta meja dan kursi. Di dinding terpajang beberapa poster film produksi Miles Productions, seperti Petualangan Sherina, Ada Apa dengan Cinta?, dan Eliana, Eliana. Inilah ruang favorit. Ya ruang kerja, ya ruang main.

”Mau kue?” tanya Mira beberapa saat kemudian. Ia langsung menyodorkan kue itu sebelum kami menjawab ya. Galih dan Kafka masih larut bermain games di ruang favorit keluarga, sedangkan kami bersama Mira dan Muchus berbincang di sofa.

Ruang favorit

Di samping ruang favorit itu adalah ruang tengah yang dibiarkan plong tanpa sekat, menyatu dengan ruang tamu dan ruang makan. Di ruang itulah suasana hangat sebuah keluarga selalu tercipta setiap hari.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com