Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prostitusi Kelas A Terungkap di Washington

Kompas.com - 12/04/2008, 22:34 WIB

WASHINGTON, SABTU - Satu lagi jaringan prostitusi kelas tinggi AS terbongkar. Satu per satu anggota jaringan ini buka mulut di depan pengadilan.

Salah satunya adalah perwira militer berprestasi, Letnan Komandan Rebecca Dickinson (38). Karena prestasinya, perempuan ini meraih berbagai medali dan kini bertugas sebagai pengajar di Akademi AL di Annapolis. Namun karir cemerlang itu bakal habis setelah diketahui ia masuk jaringan prostitusi untuk melayani orang-orang kaya dan berpengaruh di Washington.

Di hadapan hakim, Dickinson mengakui punya masalah keuangan dan perkawinan yang akhirnya menyeretnya ke jaringan prostitusi itu. Dalam edisi online-nya, Sabtu (12/4), New York Times, membeberkan suasana sidang Dickinson yang berlangsung di Washington, Kamis (10/4) atau Jumat (11/4) waktu Indonesia.

"Saya benar-benar butuh uang," kata Dickinson. Dua tahun lalu, kata Dickinson, ia keluar dari jaringan yang dibangun Deborah Jeane Palfrey (52), pengusaha asal California yang dikenal dengan sebutan DC Madam. Setelah itu Dickinson menyatakan diri bangkrut.

Ditanya hakim mengapa ia berhenti menjual diri, Dickinson menjawab, "Semakin sulit melakukan itu. Saya tidak suka."

Palfrey saat ini sedang menghadapi pengadilan dengan tuduhan menjalankan bisnis prostitusi kelas atas. Bisnis prositusi ini disembunyikan di balik kedok perusahaan jasa pendamping Pamela Martin & Associates.

Dalam sidang itu, terlihat bahwa Dickinson sangat berat untuk membuka mulut. Itu membuat hakim mencoba menenangkannya. "Ambil napas dalam-dalam, lepaskan pelan-pelan. Semuanya akan baik-baik saja," kata hakim.

Meski ada pengakuan itu, Dickinson belum didakwa telah dibayar untuk melayani salah satu dari sekian banyak klien Palfrey. Namun kasus ini sendiri diperkirakan akan membuat malu banyak orang kaya dan pengaruh yang menjadi kliennya. Sebagai imbalan atas kekebalan hukum yang akan diberikan, Dickinson diminta membeberkan jaringan itu.

Sebelumnya, terungkap jaringan prostitusi kelas atas Emperor's Club VIP di Los Angeles yang akhirnya menjatuhkan Eliot Spitzer dari kursi Gubernur New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com