Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Satu RT Saja, Puluhan Orang Belum Terdaftar

Kompas.com - 07/04/2008, 10:50 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Sedikitnya 25 orang di RT 02/05 Kelurahan Dunguscariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung belum trdftar sebagai calon pemilih pada pilgub Jabar yang coblosannya tinggal lima hari lagi, Minggu (13/4).

Ny Rahmat (25) warga RT 02/05, Senin (7/4), mengatakan, hingga hari ini pihaknya belum mendapat kartu undangan untuk mencoblos. Ia kemudian menanyakan kepada ketua RT setempat, namun ketua RT mengatakan kartu undangan itu tidak ada padanya.

Menurut ketua RT, kemungkinan kartu undangan coblosan itu masih ada pada ketua RW. Namun saat ditanya ke ketua RW, ternyata dia juga tidak mengetahui keberadaan surat undangan itu. Berdasarkan pendataan Ny Rahmat, ada sekitar 25 orang yang tidak terdata.

Uniknya, di RT 02/07, berbeda RW dengan rumah Ny Rahmat, ada satu keluarga yakni Roni, Ridwan, dan Bahrun yang sudah mendapat surat undangan coblosan, namun Ny Een (54), ibunda mereka malah tidak mendapatkannya.

Padahal, mereka tercantum dalam satu kartu keluarga (KK). Diduga saat pendataa, Ny Een terlewat. Entah kebetulan atau sengaja, kata Ny Rahmat, warga yang belum terdaftar itu kebanyakan bakal mencoblos pasangan Agum-Nu'man atau Ahmad Heryawan-Dede Yusuf. (Tiah SM/tribun jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com