Minggu, 31 Agustus 2014

News / Nasional

Slank Tersentuh Korupsi

Senin, 24 Maret 2008 | 15:21 WIB

JAKARTA, SENIN - Slank tersentuh korupsi? Jangan kaget dulu. Slank ternyata merasa tersentuh dengan maraknya aksi korupsi di Indonesia pada saat ini. Oleh karena itu, Slank menyerahkan sebuah compact disk (CD) berisi kumpulan lagu bertema anti korupsi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. CD yang tidak untuk diperjualbelikan itu, berjudul 'Slank Anti Korupsi'.

"Cara yang kami ambil adalah dengan terus bernyanyi dan menyadarkan bahwa korupsi itu kejahatan, penghianatan malah. Kami sangat tersentuh dengan korupsi yang hari ini juga masih merajalela. Untuk itu, kami menyumbangkan sebuah CD kumpulan lagu bertema anti korupsi. Ada 13 lagu dalam 'Slank Anti Korupsi' ini," ujar vokalis Slank, Kaka, Senin (24/3) dalam konferensi persnya.

Menurut dia, Slank perlu mengingatkan generasi muda akan bahayanya tindak pidana satu ini. Generasi perlu diingatkan untuk memangkas bibit-bibit korupsi. Jika tidak, lanjutnya, korupsi akan terus merajalela. Ini merupakan suatu bentuk panggilan hati nurani para personil Slank dalam menyikapi aksi korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat negara.

"Ini tidak dikontrak, ini panggilan nurani. Kayak enggak kenal Slank aja. Kami bukan mau jadi pahlawan, tapi kami enggak mau jadi pengkhianat bangsa," jelasnya yang saat itu didampingi oleh Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Chandra M Hamzah, dan artis kawakan Krisbiantoro.


Editor :