Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NTT Diperhitungkan Dalam Bisnis MLM

Kompas.com - 16/01/2008, 21:36 WIB

Laporan wartawan Pos Kupang, Hyeron Modo

KUPANG, POS KUPANG - Walaupun kondisi wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) gersang dan diidentikan sebagai daerah miskin, tapi NTT patut diperhitungkan dalam bisnis multi level marketing (MLM), seperti Sophie Paris di tingkat nasional. Sebab, bisnis MLM ini di NTT cukup prospektif sebagai salah satu pilihan peluang usaha bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Business Center (BC) Sophie Paris - Kupang Executive Franchise, Soebandono, kepada Pos Kupang di ruang kerjanya di Jalan Tompello No 17 Kupang, Rabu (16/1).

Ia menyebutkan, produk-produk Sophie Paris antara lain, pakaian wanita dan pria, tas berbagai jenis/mode, sepatu, sandal, jam tangan berbagai merek, ikat pinggang, dompet, aksesoris, dan kosmetik. Sobandono mengatakan, NTT punya potensi pasar untuk pengembangan usaha MLM seperti Sophie Paris (sebelumnya Sophie Martin).

Untuk memanfaatkan potensi yang ada, demikian Soebandono, salah satu kiat yang ia lakukan membentuk tim jaringan pemasaran yang bagus di setiap kota untuk menjangkau seluruh wilayah NTT. Selain itu, sistem belanja di Sophie Paris menggunakan katalog.

"Ini cara berbelanja yang baik karena bisa efisiensi waktu. Jadi, etalase kami dalam berbelanja hanya katalog," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com