Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lidya: Getol Terapi Air Lemon

Kompas.com - 16/01/2008, 19:07 WIB

JAKARTA, RABU  - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sungguh penting artinya buat siapapun termasuk model dan presenter cantik Olga Lidya. Salah satu upaya dalam memelihara kesehatan tetap prima, artis berwajah oriental itu kini tengah rajin melakukan terapi air lemon atau jeruk nipis.

"Sekarang saya kemana-mana biasa membawa botol minuman berisi air  yang ditambahin lemon atau jeruk nipis tanpa gula atau tambahan lainnya.  Saya minum dua liter air ini setiap hari," ungkap Olga saat ditemui di sela-sela talkshow bertajuk The Quest for Beautiful Eyes : A Cosmetic Lens Trend Report di Jakarta, Rabu (16/1).

Menurutnya, terapi yang baru dijalaninya sekitar sebulan lalu ini penting artinya buat kesehatan terutama membantu kesegaran tubuh, mulai dari kulit, mata, rambut.  
 
"Resep ini saya dapatkan dari orang tua. Jelas beda dengan membiasakan diri meminum delapan gelas sehari yang seringnya justru lupa.  Dengan botol air ini, saya bisa terarur meminum dua liter setiap harinya.   Satu botol abis, satu botol abis," tambahnya.

Walaupun baru sebulan lalu menjalani terapi air ini, namun diakui Olga hasilnya sudah mulai tampak. "Badan saya lebih seger, lebih enak, kulit juga lebih cerah.  Saya mungkin belum merasakan hasilnya secara nyata. Tetapi menurut yang sudah lama menjalaninya, pengaruh terapi ini bisa terasa seperti detoksifikasi," ungkap  artis muda yang kini  sibuk menjadi presenter sejumlah acara televisi swasta.

Untuk menjaga penampilannya supaya tetap cantik dan prima, gadis kelahiran Jakarta 4 Desember 1976 ini selalu memegang teguh prinsip keseimbangan dalam kesehatan. "Kesehatan jiwa dan fisik sama pentingnya karena keduanya akan saling mempengaruhi.  Saya percaya bahwa jika kita sedang tidak dalam mood yang bagus, aura pun tidak akan keluar.  Kalau kita sedang stress, wajah pun keliatan kusam tidak cerah," ujarnya.

Ditanya soal tren operasi plastik yang kini banyak dilakukan para artis dan model untuk mempertahankan penampilan, Olga mengaku tidak alergi dengan opsi tersebut.  "Saya memang belum melakukannya tetapi tak menutup kemungkinan menjalani 10-15 tahun kedepan. Saya tak anti plastic surgery, tapi toh kalau pun tidak dilakukan tak jadi masalah. Saya hati-hati dengan plastic surgery karena bukan sesuatu yang harus selama penampilan masih bisa diperbaiki dengan cara lain. Mending pakai sumpel-sumpelan yang bagus aja," ujar bungsu dari lima bersaudara ini sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com