Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bush Sempatkan Diri Ziarah di Bethlehem

Kompas.com - 10/01/2008, 22:37 WIB

BETHLEHEM, KAMIS - Terlepas dari kunjungan dinas resminya, Presiden Amerika Serikat George W. Bush menyempatkan diri berziarah ke tempat-tempat suci bagi umat Nasrani. Di bawah pengawalan keamanan ketat, Presiden George W.Bush mengunjungi tempat kelahiran Yesus Kristus di Bethlehem, Tepi Barat.

Presiden Bush tiba di tempat ini dengan menumpangi helikopter sebelum diantar ke Gereja Nativity, yang pernah menjadi tempat kelahiran Kristus, melalui perjalanan darat. "Bagi mereka umat Nasrani, tidak ada tempat yang lebih suci selain tempat kelahiran juru selamat," tutur Bush saat beranjak keluar Gereja Nativity.

Ribuan personil pasukan keamanan Palestina dikerahkan di seluruh kota Bethlehem, Tepi Barat dan menutup seluruh jalan utama yang menuju ke Gereja Nativity. Penembak jitu nampak berpatroli di atas gereja serta di beberapa gedung sekitarnya saat Bush berada di gereja tersebut dalam waktu kurang dari 1 jam.

"Bush datang ke Bethlehem, semua toko dipaksa tutup, kami akhirnya tidak bisa berdagang," tutur Alaa, seorang perempuan (26) yang berkerja di restoran dekat Lapangan Manger atau di depan Gereja Nativity. Seperti pedagang lainnya di lokasi tersebut, Alaa diperintahkan aparat keamanan Palestina agar meninggalkan lokasi kerjanya menjelang kedatangan Presiden Bush. (AFP/JIM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com