Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umat Muslim di Belu Jalan Santai

Kompas.com - 10/01/2008, 22:07 WIB

Laporan wartawan Pos Kupang, Edy Hayong
 
ATAMBUA, POS KUPANG 
- Memeriahkan Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1429 H, ratusan umat muslim di Kota Atambua, ibu kota Kabupaten Belu, Kamis (10/1), menggelar jalan santai mengeliling Kota Atambua. Jalan santai dilepas Kapolres Belu, AKBP Drs Mulyadi Kaharni, dimulai dari halaman depan Masjid Agung Mujahidin dan berakhir di tempat yang sama.

Pantauan Pos Kupang, umat muslim yang ikut jalan santai terdiri dari siswa Madrasyah, remaja masjid, para orangtua. Ada yang menggunakan seragam olahraga sekolahnya, ada pula yang menggunakan pakaian biasa.

Dengan berbanjar dua mereka berbaris rapi sejak garis start menuju lokasi Pasar Baru Atambua menuju Patung Gerbades, rumah jabatan Bupati/Wakil Bupati Belu selanjutnya finish di halaman depan Masjid Agung Al Mujahidin- Atambua.

Di barisan depan terlihat beberapa siswi Madrasah mengusung kain bertuliskan Jalan Santai Memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1429 H/PHBI Kabupaten Belu. Jalan santai ini dikawal aparat Satlantas Polres Belu.

Tokoh Muslim Atambua, Drs Lagani Djou yang ditemui di sela-sela acara jalan santai tersebut, menjelaskan, kegiatan ini baru pertama kali di gelar untuk memeriahkan Tahun Baru 1 Muharam 1429 H. Kegiatan itu disponsori Panitia Hari Besar Indonesia (PHBI) Kabupaten Belu untuk menumbuhkan semangat kaum muda mencintai olahraga jalan santai.

"Tidak ada kegiatan khusus. Yang bisa kami lakukan cuma   jalan santai. Apalagi kegiatan seperti ini sangat bagus untuk kesegaran dan kebugaran tubuh. Peserta yang hadir para siswa madrasah, remaja mesjid dan warga muslim lainnya," ujar mantan Kepala Banwas Belu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com